Berikut Tips Cara Perawatan Keyboard Laptop


Perawatan atau perbaikan pada keyboard laptop atau netbook, sering kali mendapatkan berbagai masalah yang sering terjadi pada keyboard yang kita gunakan,namun ada berbagai cara dalam perawatan keyboard agar awet dan tidak mudah cepat rusak diantaranya:

Ø Jangan menunda laptop terlau lama di simpan

Kebanyakan kerusakan keyboard terjadi karena hal yang sepele seperti, laptop/netbook tidak digunakan selama beberapa minggu,dan ketika digunakan lagi keyboard laptop rusak. jadi biasakan setiap hari laptop/netbook anda selalu di nyalakan minimal 1-2 jam meskipun tidak dimainkan agar keyboard cepat rusak.

Ø  Jangan menggunakan laptop/netbook pada tempat yang berdebu

Karena penggunaan pada tempat yang berdebu akan mengakibatkan korosi yang terbawa oleh heatsing cooler akan masuk ke sela-sela keyboard itu sendiri.

Ø  Jangan terlalu sering bermain game     

Menggunakan tombol keyboard,apalagi sering di tekan ,karena akan menyebabkan lem karbon pada keyboard akan putus karena menempel pada lapisan lain.

Ø  Biasakan selalu membersihkan keyboard dari bagian luar, menggunakan kuas dan selalu menggunakan keyboard protektor.

Ø  Setelah menggunakan Laptop cukup lama, otomatis semua perangkat hardware panas  Jangan menutup jendela  layar panel  laptop, biarkan sampai dingin (kurang lebih 15 menit). Karena jika langsung anda tutup, karena panas jika dalam keadaan tertutup akan dapat mengembun. Dan mengakibatkan salah satu hardware Laptop anda rusak.

Post a Comment

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget